Tagline Perusahaan Terkenal Dunia Paling Ikonik! – Seperti yang diketahui bersama bahwa tagline dan slogan menjadi komponen penting yang tidak boleh diabaikan ketika ingin membangun perusahaan sukses. Hal ini dikarenakan tagline dan slogan menarik akan membuat sebuah brand menjadi lebih mudah untuk dikenali para audiens dan tentunya akan meningkatkan brand awareness.
Bahkan, lama resmi Forbes menjelaskan banyak audiens yang akan lebih hafal dengan tagline mernarik daripada dengan nama perusahaannya itu sendiri. Jadi, jika Anda ingin membuat suatu tagline menarik, ada baiknya Anda mempelajari beberapa contoh tagline yang sudah kami rangkum di bawah ini.
Table of Contents
Perbedaan Tagline dan Slogan
Sebelum mengetahui tagline perusahaan terkenal dunia yang ikonik, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu perbedaan antara tagline dan slogan.
Tagline dan slogan sendiri merupakan dua istilah yang sering digunakan dalam pemasaran untuk menggambarkan ungkapan pendek yang menggambarkan suatu brand atau perusahaan. Meskipun keduanya sering digunakan secara bergantian, terdapat perbedaan di antara keduanya. Berikut ini penjelasan mengenai perbedaan antara tagline dan slogan.
Slogan
Berdasarkan laman Wikipedia, slogan merupakan frasa pendek yang digunakan untuk mengkomunikasikan nilai-nilai, tujuan, atau pesan brand kepada konsumen. Slogan biasanya lebih panjang daripada tagline dan berfokus pada menyampaikan pesan yang lebih luas. Mereka sering digunakan dalam kampanye iklan dan upaya pemasaran jangka panjang.
Tagline
Sementara tagline merupakan frasa pendek yang dirancang untuk menonjolkan keunikan, manfaat, atau nilai tambah dari produk atau layanan tertentu. Tagline sering digunakan untuk memperkuat brand, mengingatkan pelanggan tentang produk atau layanan yang ditawarkan, atau menggambarkan posisi brand dalam pasar. Tagline biasanya lebih singkat dan lebih mudah diingat daripada slogan.
Berdasarkan pengertian keduanya, dapat dilihat bahwa perbedaan antara tagline dan slogan ialah slogan lebih luas dalam lingkupnya dan mewakili pesan inti atau nilai brand. Sedangkan tagline lebih fokus dan menyoroti keunikan atau manfaat produk serta layanan yang ditawarkan.
10 Tagline Perusahaan Terkenal Dunia Paling Ikonik
Setelah memahami perbedaan antara tagline dan slogan, kini saatnya kita menjelajah dan mencari tahu berbagai macam tagline paling ikonik dari berbagai perusahaan terkenal di dunia.
Tagline “Just Do It” milik Perusahaan Terkenal, Nike
Tagline “Just Do It” dari Nike pastinya telah menjadi salah satu tagline yang menarik, terkenal dan ikonik dalam dunia periklanan. Karena tagline satu ini telah menjadi semacam semangat dan inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia.
Dengan menggabungkan kata-kata sederhana namun terkesan kuat, Nike berhasil menyampaikan pesan untuk mengajak orang-orang mengatasi hambatan dan mencapai potensi terbaik mereka. Tagline ikonik ini mencerminkan semangat keberanian, kegigihan, dan tekad untuk menghadapi segala macam tantangan dan mencapai tujuan.
Tagline “Don’t be Evil” dari Google
Meskipun Google telah mengganti tagline mereka menjadi “Do th Right Thing”, akan tetapi tagline “Don’t be evil” berhasil meninggalkan kesan yang kuat bagi siapapun yang membacanya. Bagaimana tidak? Tagline satu ini mengingatkan kita tentang pentingnya etika dalam teknologi dan bisnis. Hal ini menggarisbawahi komitmen perusahaan terhadap tindakan yang bermanfaat dan moral
Tagline “Imposible is Nothing” milik Perusahaan Adidas yang Terkenal
Tagline “Imposible is Nothing” dari Adidas ini menggambarkan keyakinan bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika seseorang memiliki tekad, kerja keras, dan dedikasi yang kuat. Hal ini mendorong individu untuk mengatasi batasan dan menghadapi tantangan dengan keberanian dan keyakinan.
Tagline ikonik ini secara efektif mengomunikasikan nilai-nilai brand Adidas, seperti semangat kompetitif, determinasi, dan dedikasi terhadap olahraga. Ini juga memotivasi orang lain untuk menghadapi rintangan dan mewujudkan potensi terbaik mereka dalam aktivitas fisik dan kehidupan sehari-hari.
Tagline Airbnb, “Belong Anywhere”
Tagline perusahaan terkenal dunia lainnya hadir dari tagline ikonik Airbnb. Dengan menyoroti ide bahwa Airbnb, pengguna dapat merasakan perasaan “memiliki” di mana pun mereka pergi. Hal ini menciptakan konsep inklusi dan rasa memiliki yang menjadi landasan dari pengalaman menggunakan platform ini.
Tagline “Let’s Go Place” milik Perusahaan Toyota yang Terkenal
“Let’s Go Place” merupakan tagline menarik yang digunakan Toyota untuk memperkuat brand mereka dan menggambarkan semangat perusahaan dalam menginspirasi petulangan dan mobilitas.
Penekanan semangat Toyota untuk membawa pelanggan mereka ke tempat-tempat baru dan memungkinkan mereka mencapai tujuan mereka dalam kehidupan sehari-hari. Tagline ikonik ini mencerminkan kualitas, realibilitas, serta kepercayaan yang dihadilkan oleh mobil Toyota, serta aspirasi untuk bergerak maju dan menjelajahi dunia.
Tagline “Let’s Go Places” sendiri sencara efektif menyampaikan pesan tentang kemampuan mobil Toyota untuk memfasilitasi perjalanan, petualangan, dan kesempatan baru dalam hidup. Ini juga membangkitkan semangat eksplorasi dan mobilitas yang ditanamkan dalam budaya perusahaan Toyota.
Tagline McDonald’s “I’m Lovin It”
Tagline yang ceria ini mengekspresikan kepuasan dan kegembiraan yang diberikan oleh makanan cepat saji McDonald’s. Ini tidak hanya berbicara tentang rasa makanan, tetapi juga tentang pengalaman positif yang dihadirkan selama kunjungan ke restoran tersebut. Hal tersebut tergambarkan dengan baik sehingga tagline “I’m Lovin It” ini menjadi salah satu tagline perusahaan terkenal di dunia paling ikonik.
“Think Different”, Tagline milik Perusahaan Terkenal, Apple
Tagline perusahaan terkenal yang ikonik kali ini datang dari Apple dalam kampanye iklan mereka pada tahun 1997.
“Think Different” menggambarkan semangat inovasi, kreativitas, dan penghormatan terhadap pemikiran yang dijalankan oleh Apple. Tagline ini menekankan pentingnya berpikir secara out of box, mencoba pendekatan baru, dan mempertanyakan status quo. Apple sendiri menggunakan tagline menarik ini untuk membangun brand image mereka sebagai pemimpin dalam desain revolusioner dan teknologi yang inovatif.
Tagline ini juga menggugah orang untuk mengikuti minat dan hasrat mereka, serta tidak takut untuk menyuarakan ide-ide baru. Ini menginspirasi konsumen dan penggemar Apple untuk melihat dunia dengan sudut pandang yang berbeda dan berani melakukan perubahan. Selain itu juga mencerminkan nilai-nilai inti Apple seperti kebebasan berpikir, kreativitas, dan dorongan untuk mendorong batasan dalam teknologi.
Tagline milik Amazon, “A to Z”
Tagline satu ini menunjukkan bahwa Amazon sebagai situs belanja online atau marketplace menyediakan segala sesuatu dari A hingga Z. Hal ini pastinya mencerminkan visi perusahaan untuk menjadi tempat di mana pelanggan dapat menemukan semua yang mereka butuhkan dengan berbagai produk dan layanan yang lengkap. Tagline ini juga mengingatkan kita akan kepraktisan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Amazon ini.
Bagaimana? Apakah Anda setuju bahwa “A to Z” milik Amazon ini merupakan salah satu tagline perusahaan terkenal di dunia yang ikonik?
Tagline “Connecting People” milik Perusahaan Nokia yang Terkenal
“Connecting people” menggambarkan visi Nokia untuk memfasilitasi hubungan dan menghubungkan orang-orang melalui teknologi telekomunikasi. Tagline menarik ini menekankan pentingnya konektivitas sosial, komunikasi yang mudah, dan kemampuan untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat kita.
Nokia menggunakan tagline ini untuk memperkuat brand mereka sebagai pemimpin dalam industri telekomunikasi, menekankan nilai-nilai seperti kolaborasi, interaksi manusia dan pentingnya komunikasi yang efektif. Tagline ini menggugah perasaan kebersamaan dan mengkomunikasikan bahwa Nokia berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang memungkinkan orang untuk terhubung satu sama lain dengan mudah. “Connecting People” juga mencerminkan nilai-nilai inklusivitas, keragaman, dan kemampuan teknologi Nokia untuk mengatasi jarak dan memperpendek kesenjangan komunikasi.
Tagline “The Ultimate Driving Machine” milik BMW
Tagline perusahaan terkenal di dunia terakhir yang akan kita bahas ini menggambarkan hasrat dan dedikasi BMW terhadap kualitas, performa, dan kepuasaan pengemudi. Dengan “The Ultimate Driving Machine” ini BMW mengajak penggemarnya untuk merasakan sensasi mengemudi yang tak tertandingi. Tagline ini juga mencerminan standar kualitas tinggi yang ditekankan oleh merek ini dalam setiap kendaraan yang mereka produksi.
Tagline dan slogan adalah elemen penting dalam strategi pemasaran suatu brand atau perusahaan. Meskipun sering digunakan secara bergantian ada perbedaan antara keduanya. Karena keduanya sama-sama membantu brand membedakan diri, menginspirasi, dan berkomunikasi dengan audiens mereka. Mereka menjadi representasi singkat dan kuat dari nilai-nilai dan pesan yang ingin disampaikan kepada dunia.
Namun utnuk membuat brand tagline yang ikonik, tentunya Anda memerlukan jasa para profesional dan memerlukan anggaran yang baik. Nah, untuk memudahkan Anda dalam membuat anggaran dan mengelolanya, Anda bisa menggunakan software keuangan dan bisnis IPOS.
IPOS hadir untuk memudahkan dan menyederhanakan proses pengelolaan anggaran di semua lini bisnis Anda. Setiap anggaran yang digunakan pun nantinya akan tercatat secara otomatis dan Anda bisa mendapatkan laporan keuangan secara akurat.
Coba gratis IPOS di sini.
Kata kunci : Aplikasi Toko Ritel dan Grosir, Software Toko dan Grosir, Software Toko Lengkap, Software Toko Murah, Software Kasir, Aplikasi Kasir, Software Toko IPOS, IPOS 5, IPOS 4
Saya mau bertanya ke WhatsApp sales IPOS
atau