Tren Bisnis Kuliner yang Bisa Datangkan Peluang Cuan 2022

Tren Bisnis Kuliner yang Bisa Datangkan Peluang Cuan 2022

Tren Bisnis Kuliner yang Bisa Datangkan Peluang Cuan 2022 – Dalam dunia bisnis terdapat berbagai bidang yang dapat dijadikan sebagai ladang cuan yang menguntungkan. Salah satunya adalah ialah bisnis kuliner.

Pasalnya, bisnis kuliner seringkali diklaim sebagai tren bisnis yang bisa digeluti tanpa mengeluarkan banyak modal. Bisnis kuliner juga merupakan jenis usaha yang tidak akan pernah mati dari waktu ke waktu. Alasannya sangat sederhana, karena makan merupakan kebutuhan primer untuk semua orang.

Orang-orang mungkin dapat menahan nafsunya untuk berbelanja kebutuhan sekunder seperti berbelanja aksesoris dan sejenisnya. Akan tetapi, rasa lapar di perut tidak akan bisa ditahan. Maka tidak heran jika tren bisnis kuliner selalu berkembang dari tahun ke tahun. Setiap orang ada saja yang memiliki keinginan untuk memulai tren bisnis kuliner agar mendapatkan cuan.

Untuk Anda yang ingin mencoba peruntungan dalam bisnis di bidang kuliner, berikut ini 15 tren bisnis kuliner yang bisa datangkan peluang cuan di tahun 2022. SImak ulasannya berikut ini.

7 Tren Bisnis Kuliner yang Bisa Datangkan Peluang Cuan 2022

  1. Minuman dengan Topping Biskuit

Segarnya es kopi atau es susu ditambah dengan renyahnya remah biskuit kini sedang menjadi primadona di kalangan millennial. Tidak hanya menghadirkan cita rasa baru dalam menikmati kopi atau susu segar, minuman tersebut sekaligus membuktikan bahwa biskuit tidak hanya bisa dinikmati sebagai teman minum teh saja.

Penyajian es kopi susu dan susu segar dengan topping biskuit kini tumbuh berkembang menjadi suatu tren bisnis kuliner seiring dengan permintaan konsumen yang semakin beragam. Beberapa varian es kopi susu dengan topping biskuit bahkan menambahkan sirup vanilla, caramel, hingga perisa rum untuk membuat minuman ini menjadi semakin nikmat.

Jika Anda berniat membuat usaha dengan menu satu ini, sudah siapkah inovasi terbaru untuk pelanggan Anda kelak?

  1. Tren Bisnis Kuliner All Can You Eat

Tidak hanya dari segi varian makanan yang semakin beragam, jenis restorannya juga dapat menjadi peluang bisnis tersendiri.

Salah satu jenis restoran yang menjadi tren di sepanjang 2009 dan diprediksi akan tetap bersinar di tahun 2022 ialah restoran all can you eat. Di sini pengunjung dibolehkan memakan segala hidangan yang tersedia. Umumnya restoran ini akan menyediakan berbagai macam jenis daging sapi, ayam, hingga ikan.

Baca Juga :   Istilah Perbankan yang Wajib Diketahui Para Pebisnis!

Untuk penyajiannya sendiri, para konsumen diberi kebebasan  untuk memasak sendiri santapan mereka. Baik dengan cara memanggangnya atau merebusnya dalam kuah yang sudah disediakan oleh penyedia restoran.

Tren bisnis kuliner satu ini akan terus bertahan di tahun 2022 mendatang di antaranya karena konsumen saat ini yang cenderung menginginkan beragam hidangan dalam satu tempat. Keberadaan restoran all you can eat cukup menjawab kebutuhan konsumen. Untuk menarik pelanggan, jenis restoran all you can eat juga menyesuaikan dengan gaya beberapa negara. Seperti Korea dan Jepang.

  1. Martabak Aneka Topping

Salah satu camilan klasik Indonesia yang tak lekang oleh waktu adalah martabak. Martabak sendiri terdiri dari dua jenis yaitu martabak manis atau biasa juga disebut terang bulan di beberapa daerah. Karena tidak pernah sepi peminat, inovasi martabak pun menjadi semakin beragam. Misalnya saja dengan menambahkan topping yang beragam. Seperti bermacam-macam varian cokelat, keju, biskuit, hingga berbagai selai premium.

Martabak telur juga tidak luput dari inovasi yang tidak kalah popularitasnya. Bahkan agar tetap relevan dengan generasi millennial dan Gen Z yang sedang digandrungi dengan budaya Korea Selatan, martabak telur kini dikolaborasikan dengan Samyang. Samyang sendiri adalah mie instan dengan cita rasa bumbu khas Korea Selatan.

Hasilnya ternyata juga menyita perhatian banyak pencinta kuliner di Indonesia. Sekarang waktunya Anda, bisnis martabak dengan isian kimchi mungkin tidak kalah menarik, bukan?

  1. Tren Bisnis Kuliner dengan Keju

Keju merupakan salah satu bahan makanan yang banyak dijadikan sebagai topping yang cocok untuk kombinasi berbagai makanan.

Cita rasanya yang asin gurih membuatnya lebih “luwes” untuk dikolaborasikan dengan makanan yang rasanya manis, gurih, bahkan pedas sekali pun. Hal tersebutlah yang membuat Anda sering menemukan keju sebagai topping di berbagai makanan dan minuman.

Untuk tahun ini sendiri, salah satu jenis keju yang banyak mendapat sorotan adalah keju Mozzarella dan krim keju (cheese cream). Keju Mozzarella sendiri menjadi se-booming saat ini karena banyak yang melakukan fussion makanan dengan keju mozzarella. Sementara untuk krim keju sendiri popularitasnya kian meningkat seiring dengan meningkatkanya juga tren kue cheesecake yang terkenal dari Jepang.

Baca Juga :   Kolaborasi Bisnis di Bulan Ramadan, Apa ya Manfaatnya?

Sudah terpikirkan makanan dan minuman apalagi yang sekiranya cocok untuk dikolaborasikan dengan keju untuk ide jualan makanan Anda?

  1. Bakso Konro

Bisa dikatakan tahun ini adalah tahunnya makanan fusion. Bukan sembarang mengkombinasikan, tetapi makanan-makanan yang dikombinasikan juga baisanya merupakan makanan klasik atau makanan trasional dengan makanan kekinian. Salah satunya adalah kuliner bakso konro.

Paduan antara bakso dengan masakan khas Makassar, yaitu konro. Hidangan yang terdiri dari sebuah konro yang berujung dengan bakso berukuran ekstra ini menjadi salah satu hidangan bakso yang cukup menyita perhatian.

Untuk Anda yang mungkin ingin membuka restoran bakso, hidangan bakso yang satu ini dapat menjadi salah satu referensinya.

  1. Ayam Geprek

Hidangan ayam geprek pada awalnya berasal dari warung makan sederhana di Yogyakarta. Ayam goreng tepung yang kemudian digeprek atau dihancurkan bersamaan dengan sambal bawang yang tingkat kepedasannya dapat disesuai dengan pelanggan ini mendadak menjadi primadona di kalangan mahasiswa.

Tren kuliner ayam geprek tidak hanya berhenti di Yogyakarta lho. Tren kuliner ini akhirnya menyebar ke seluruh penjuru Indonesia dan mendapat banyak penyesuaian terutama untuk sambal yang digunakan. Hasilnya, sekarang Anda bisa menemukan berbagai ayam geprek dengan ragam sambal yang bervariasi. Seperti sambal matah, rica-rica, bahkan bulgogi. Apakah Anda berniat untuk membuka tren bisnis kuliner satu ini?

  1. Tren Bisnis Kuliner Seafood

Apa tren bisnis kuliner selanjutnya? Seafood juga salah satu makanan yang banyak digemari dan popularitasnya terus meningkat. Maka dari itu, sudah tidak heran jika restoran seafood kini semakin menjamur di mana-mana.

Tidak hanya menyediakan hidangan seafood, restoran-restoran ini juga biasanya memiliki cara penyajian yang unik seperti dengan memakan hidangan langsung di atas meja tanpa menggunakan piring. Jadi terlihat, bahwa bisnis kuliner satu ini tidak hanya menawarkan hidangannya saja, tetapi juga pengalaman saat menyantap makanan.

Itu dia 7 tren bisnis kuliner yang bisa mendatangkan peluang cuan di 2022. Bagaimana? Apakah Anda tertarik pada salah satunya?

Namun, untuk memperlancar bisnis yang akan Anda bangun ini, ada baiknya jika menggunakan software toko yang canggih untuk mempermudah urusan operasional bisnis Anda. IPOS hadir untuk membantu para pebisnis mencapai kesuksesan dengan berbagai macam fitur yang dimilikinya.

Penasaran fitur-fitur apa sajakah itu? Coba gratis IPOS di sini.

Kata kunci : Aplikasi Toko Ritel dan Grosir, Software Toko dan Grosir, Software Toko Lengkap, Software Toko Murah, Software Kasir, Aplikasi Kasir, Software Toko IPOS, IPOS 5, IPOS 4

Tentang Kami :

Trigonal Software adalah salah satu entitas usaha yang ikut mendukung dan menggalakkan penggunaan produk teknologi informasi ke kalangan pengusaha UKM di Indonesia, berdiri di akhir tahun 2007.

Office :

JL. Kemang Soka Raya, Blok A No. 20, Kemang Pratama 2, Kota Bekasi, Jawa Barat

Jam Operasional :

Senin – Jumat : 09.15 – 17.00 WIB
Sabtu : 09.00 – 12.00 WIB
Ahad/Libur Nasional : Off