MENU PERSEDIAAN
Menu Pengaturan terdiri dari menu-menu untuk mengatur dan konfigurasi sistem pada program.
Keterangan :
Data User : Adalah menu yang berhubungan dari User.
Sub Dari menu Data User adalah Kelompok Akses User dan Daftar User.
Kelompok Akses User = Berfungsi untuk memberikan hak akses kepada user, bertujuan untuk memberikan batasan kepada Kelompok User.
Daftar User = Adalah daftar user pada program.
Data Perusahaan : Berfungsi untuk mengubah data perusahaan. Data perusahaan ini akan tampil pada Bukti, Faktur dan Laporan. Data perusahaan akan tampil setelah aktivasi berhasil.
Pengaturan Umum : Berfungsi untuk mengatur konfigurasi Program Toko iPos 5.0
Periode Transaksi : Berfungsi untuk melihat periode transaksi yang berhubungan dengan sistem akuntansi.
Setting Nomor : Berfungsi untuk mengatur penomoran transaksi dan pengkodean suplier, pelanggan dan sales.
Mini Printer : Berfungsi untuk mengatur konfigurasi printer untuk modul kasir, dan konfigurasi cashdrawer.
Customer Display : Berfungsi untuk mengatur konfigurasi Customer Display.
Tema : Berfungsi untuk mengubah tema atau model window program.
Informasi : Berfungsi untuk menampilakan informasi versi update program.
Import Dari Excel : Berfungsi untuk import master data Item, Supplier dan Pelanggan dari Excel ke Program Toko iPos 5.0.
Import Dari Program Lama : Berfungsi untuk import master data dari Program Toko iPos 3.0/3.3 dan iPos 4.0.
Import ini hanya terbatas pada Daftar Item, Supplier, Pelanggand dan Sales.
Backup Database : Berfungsi untuk membuat backup database atau membuat cadangan data untuk menghindari kerusakan pada data atau hardisk.
Restore Database : Berfungsi untuk mengembalikan database ke kondisi dari file backup terakhir.
Kosongkan Data : Berfungsi untuk menghapus data transaksi, baik pesanan, pembelian, penjualan dan lainnya. Untuk Master data tidak akan dihapus.
Pengaturan DB : Berfungsi untuk membuat, menghapus seluruh isi database. Selain itu untuk optimisasi dan perbaikan database.